Subscribe:

Kebiasaan Sehat Untuk Menangkal Berbagai Penyakit

     Sehat dan sakit merupakan dua hal yang tak pernah terpisahkan dalam hidup setiap insan manusia. Ada kalanya sehat selalu mengiringi kehidupan kita, tapi sakit juga tak akan bisa kita hindari setiap waktu. Ini normal terjadi pada tubuh seseorang. Namun terkadang berbagai kebiasaan yang tidak sehat dapat mengundang berbagai jenis penyakit menyerang tubuh tanpa pernah anda sadari. Mulai dari sekarang, mulaialah melakukan berbagai kebiasaan sehat untuk menjaga kesehatan tubuh itu sendiri. Lalu, apa saja berbagai kebiasaan sehat menangkal berbagai jenis penyakit tersebut...???

     Sahabat, tips kesehatan. Sistem daya tahan tubuh kita sebenarnya memiliki kemampuan untuk menghalau berbagai jenis penyakit tertentu. Namun, disaat sistem pertahanan tubuh melemah, maka akan sangat mudah berbagai jenis penyakit menginfeksi dan menyerang tubuh kita. Ini dikarenakan, berbagai jenis kebiasaan yang tidak menyehatkan yang sering dilakukan. Tips kesehatan kali ini akan mengulas berbagai kebiasaan sehat yang dapat kita lakukan untuk menghalau berbagai jenis penyakit. Berikut ini kebiasaan sehat untuk menangkal berbagai jenis penyakit :
  1. Tidur cukup tiap harinya. Malam merupakan waktu yang tepat untuk mengistirahatkan tubuh dan pikiran anda. Tidurlah selama kurang lebih 8 jam setiap malamnya dan hindari bergadang hingga larut malam.
  2. Rutin berolahraga. Pagi hari merupakan waktu yang tepat untuk melakukan aktivitas olahraga tersebut. Bangunlah lebih awal untuk mengolahragakan seluruh anggota tubuh anda.
  3. Jangan malas mandi. Mandi merupakan salah satu kebiasaan sehat untuk menghilangkan berbagai kotoran yang menempel pada tubuh serta menghilangkan bau tubuh karena keringat yang telah kita keluarkan.
  4. Kontrol makanan manis. Dalam hal ini, jangan terlalu berlebihan untuk mengkonsumsi berbagai makanan yang manis dalam jumlah yang tidak wajar. Karena kadar gula yang berlebihan di tubuh sangat tidak baik bagi kesehatan tubuh anda.
  5. Minum air yang cukup. Usahakan untuk mencukupi kebutuhan cairan yang diperlukan oleh tubuh, khususnya air putih, Minumlah air putih kurang lebih 8 gelas perharinya untuk membuang berbagai racun pada tubuh anda.
  6. Kontrol tingkat stres. Berbagai beban pekerjaan yang menumpuk dapat memicu tingkat stres. Usahakan merilekskan tubuh dan pikiran setelah bekerja maupun beraktivitas dengan berkumpul bersama anggota keluarga atau bisa juga menonton acara komedi di televisi.
  7. Rilekskan mata dan tubuh saat di depan monitor komputer. Istirahatkan mata selama beberapa menit setelah menatap layar monitor selama setengah jam penuh dan lakukan pergerakan seperti berjalan di tempat atau menggerakkan jari dan tangan anda.
  8. Jangan berbagai barang pribadi. Dalam hal ini, usahakan untuk menjaga sikat gigi serta alat pemotong kuku agar tidak di pinjam atau digunakan oleh orang lain maupun keluarga kita. Karena dua barang tersebut dapat menjadi jembatan bagi kuman penyakit dari orang lain masuk ke tubuh kita.
  9. Stop dari rokok. Larangan ini sudah sering kita dengar. Namun faktanya memang benar, bahwa merokok sangat tidak baik untuk kesehatan tubuh dan semua organ tubuh bagi perokoknya.
  10. Beralih ke sayuran hijau. Faktanya, sayuran yang memiliki warna hijau mengandung berbagai jenis nutrisi, kaya serat serta vitamin yang di butuhkan oleh tubuh anda. Sudahkan anda mengkonsumsi aneka sayuran hari ini....????.
  11. Cintailah tubuh anda. Ini merupakan sesuatu yang sangat penting dalam hidup seseorang. Dengan mencintai tubuhnya, maka secara otomatis, anda akan melakukan berbagai hal yang dapat menyehatkan tubuh anda. Anda Setuju....???.
     Demikianlah tips kesehatan yang membahas kebiasaan sehat untuk menangkal berbagai penyakit. Semoga bermanfaat dan berguna untuk pembaca semua.
    Artikel Kesehatan Lainnya...
      Sumber : articles.timesofindia.indiatimes. Image courtesy of stockimages at FreeDigitalPhotos.net herian s Info Kesehatan Terbaru Updated at : 11:01 PM

    0 comments:

    Pesan Penting

    Terimaksih atas kunjungan Sobat Sehat Sekalian. Jika Ada pertanyaan atau masukan, silahkan sampaikan pesan di kolom komentar dengan bijak dan bahasa yang sopan. Dipersilahkan mengkopi apapun di blog ini dengan syarat dapat menyertakan sumber halamannya. Terimaksih atas kunjungannya.
    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...