Subscribe:

Tips Jitu Menjaga Pencernaan Tetap Sehat

     Sistem pencernaan pada tubuh memiliki peran yang sangat vital bagi kesehatan seluruh anggota tubuh manusia. Ini disebabkan, semua makanan yang di makan akan diolah serta diserap nutrisinya untuk kemudian didistribusikan ke seluruh tubuh. Berbagai masalah kesehatan akan muncul, jika sistem pencernaan tidak berfungsi dengan semestingya. Untuk itulah, penting kiranya untuk menjaga pencernaan tetap sehat. Lalu, apa saja tips untuk menjaga pencernaan yang selalu sehat...???

    Sahabat, tips kesehatan. Berbagai cara dapat di lakukan, agar memiliki pencernaan yang sehat seperti mengkonsumsi aneka makanan yang menyehatkan, rutin berolahraga serta menjauhi gaya hidup tidak sehat yang sering di lakukan tanpa pernah di sadari. Dengan memperhatikan ke tiga hal yang tersebut di atas, maka kita sudah memulai langkah yang besar dalam kaitannya menjaga pencernaan itu sendiri. Tips kesehatan kali ini akan menjabarkan lebih lengkap untuk anda. Berikut ini 7 tips menjaga pencernaan tetap sehat :
  1. Mulailah Dengan Makanan Berserat. Aneka buah-buahan merupakan sumber serat yang dapat kita peroleh dengan mudah. Fungsi makanan berserat yaitu membantu meningkatkan kesehatan pencernaan dalam tubuh.
  2. Makan teratur. Dalam hal ini, usahakan untuk tidak menunda-nunda jam makan harian yang telah di buat. Dengan mendisiplinkan waktu makan, maka akan pula membantu meningkatkan kesehatan pencernaan.
  3. Minum Cukup Perharinya. Mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh juga sangat penting bagi kesehatan pencernaan. Dalam hal ini, minumlah delapan gelas perhari untuk mencukupi kebutuhan cairan yang di butuhkan oleh tubuh dan sistem pencernaan.
  4. Sering Berolahraga Pagi. Olahraga memiliki manfaat ganda yaitu meningkatkan kesehatan tubuh serta membantu proses pencernaan makanan dapat berlangsung dengan baik dan Lancar.
  5. Hindari Pola Hidup Tidak Sehat. Merokok merupakan salah satu kebiasaan yang tidak menyehatkan terhadap tubuh dan pencernaan seseorang.
  6. Batasi Konsumsi Makanan Berlemak. Ini dikarenakan, makanan berlemak dapat menganggu proses pencernaan makanan yang sedang berlangsung. Untuk menetralisir kadar lemak dari makanan yang kita konsumsi, imbangilah dengan mengkonsumsi aneka buah yang kaya akan vitamin dan sumber serat.
  7. Kontrol Tingkat Stres. Stres yang berlebihan dapat mengakibatkan gangguan pencernaan di tubuh. Untuk itulah, penting kiranya mengontrol serta meminimalisir tingkat stres yang sering menyerang pikiran.
     Demikianlah tips kesehatan yang membahas tips jitu menjaga pencernaan tetap sehat. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua.
    Artikel Kesehatan Lainnya...  
      Source : everydayhealth. Image courtesy of dream designs at FreeDigitalPhotos.net herian s Info Kesehatan Terbaru Updated at : 9:26 PM

    0 comments:

    Pesan Penting

    Terimaksih atas kunjungan Sobat Sehat Sekalian. Jika Ada pertanyaan atau masukan, silahkan sampaikan pesan di kolom komentar dengan bijak dan bahasa yang sopan. Dipersilahkan mengkopi apapun di blog ini dengan syarat dapat menyertakan sumber halamannya. Terimaksih atas kunjungannya.
    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...