Subscribe:

8 Makanan untuk Penderita Asam Urat

Jambu
Kali ini, blog kesehatan akan memberikan informasi tentang makanan yang baik dikonsumsi oleh penderita penyakit asam urat. Bagi para penderita asam urat, makanan memang harus dipilih tidak sembarangan. Kalau salah makan, bisa saja asam uratnya malah kambuh.

Seperti yang dikutip dari laman merdeka.com, inilah 8 jenis makanan yang baik dikonsumsi oleh penderita penyakit asam urat:

1. Makanan kaya Vitamin C

Makanan kaya Vitamin C dapat mengurangi asam urat dalam tubuh dan melarutkannya dalam darah dengan mudah.

2. Buah Ceri

Ceri dapat mengurangi dan mengobati asam urat secara alami. Ceri memiliki sifat anti-inflamasi bernama anthocyanin yang baik untuk mengurangi kadar asam urat dalam tubuh.

3. Produk susu rendah lemak

Produk susu rendah lemak, seperti susu atau yogurt, dapat mengurangi kadar asam urat dalam tubuh.

4. Jeruk nipis

Jeruk nipis dapat melarutkan kristal dan membersihkan tubuh. Untuk membuang racun dari tubuh Anda, Anda dapat menyeduh perasan jeruk nipis dengan air hangat.

5. Cuka sari apel

Tambahkan 3 sdt cuka sari apel ke dalam segelas air dan minum 2-3 kali setiap hari untuk mengobati asam urat.

6. Kacang pinto

Kacang pinto kaya akan asam folat yang dapat membantu menurunkan asam urat secara alami. Makanan yang mengandung asam folat, seperti kacang pinto, biji bunga matahari, dapat Anda sertakan dalam menu harian Anda.

7. Minum banyak air

Ini adalah salah satu pengobatan sederhana yang dapat Anda lakukan di rumah untuk mengurangi asam urat dalam tubuh. Air dapat mengeluarkan racun dari tubuh, termasuk asam urat.

8. Buah Berries

Buah-buahan segar, terutama stroberi dan blueberry, dapat membantu mengurangi asam urat dan meningkatkan pengobatan asam urat.

Nah, itu dia beberapa jenis makanan untuk penderita asam urat. Semoga bermanfaat dan jaga selalu kesehatan anda. herian s Info Kesehatan Terbaru Updated at : 10:10 PM

0 comments:

Pesan Penting

Terimaksih atas kunjungan Sobat Sehat Sekalian. Jika Ada pertanyaan atau masukan, silahkan sampaikan pesan di kolom komentar dengan bijak dan bahasa yang sopan. Dipersilahkan mengkopi apapun di blog ini dengan syarat dapat menyertakan sumber halamannya. Terimaksih atas kunjungannya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...