Subscribe:

Cara Mengatasi Perut Kembung dan Masuk Angin

Buah nanas
Cara mengatasi perut kembung karena masuk angin. Anda mengalami perut kembung dan mual-mual karena masuk angin? Tidak perlu khawatir karena di artikel ini saya akan memberikan tips bagaimana cara mengatasi perut kembung karena masuk angin. Silahkan simak ulasan berikut ini:

1. Konsumsi nanas

Mengonsumsi nanas dapat mengurangi masalah perut kembung. Itu karena nanas tinggi akan kandungan enzim bromelain yang membantu memecah protein dan memudahkan pencernaan, sehingga membantu menghalau rasa kembung. Anda dapat mengonsumsi nanas dengan langsung memakan buahnya atau mengolahnya menjadi jus.

2. Hindari garam

Terlalu banyak sodium tak hanya buruk bagi jantung Anda, namun juga akan mengikat air. Hal ini akan membuat perut jadi lebih kembung.

3. Konsumsi air putih

Mengalami dehidrasi pasti akan membuat tubuh Anda menahan air dan memicu kembung. Oleh karena itu, seperti dikutip dari Fit Sugar, pastikan Anda minum cukup air untuk menjaga tubuh tetap terhidrasi.

4. Batasi makanan yang mengandung gas

Beberapa makanan seperti kacang-kacangan, brokoli, buah pir serta minuman berkarbonasi memproduksi lebih banyak gas di dalam perut Anda. Kontrol konsumsinya agar tak memicu rasa kembung.

5. Konsumsi serat

Serat membantu makanan yang masuk ke dalam tubuh Anda bergerak melalui usus lebih cepat dan bisa mencegah sembelit serta perut kembung. Jika Anda tidak terbiasa mengonsumsi cukup serat, Anda dapat secara perlahan-lahan menambahkan lebih banyak serat.

6. Makan perlahan

Salah satu penyebab kembung adalah terlalu banyak udara yang masuk ke tubuh ketika Anda menyuap makanan. Inilah mengapa sebagian dari Anda mengalami cegukan saat makan terlalu cepat.

Nah, itulah beberapa tips untuk mengatasi perut kembung dan masuk angin. Baca juga artikel cara mengobati sakit perut dengan ramuan tradisional. herian s Info Kesehatan Terbaru Updated at : 3:07 AM

0 comments:

Pesan Penting

Terimaksih atas kunjungan Sobat Sehat Sekalian. Jika Ada pertanyaan atau masukan, silahkan sampaikan pesan di kolom komentar dengan bijak dan bahasa yang sopan. Dipersilahkan mengkopi apapun di blog ini dengan syarat dapat menyertakan sumber halamannya. Terimaksih atas kunjungannya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...