Subscribe:

Mengobati Kulit Terbakar Sinar Matahari

Kulit Terbakar
Cara mengobati kulit yang terbakar sinar matahari. Paparan sinar Ultraviolet (UV) yang terlalu lama pada kulit bisa menyebabkan kulit terkena iritasi dan bahkan terbakar. Karena itulah mereka yang suka berjemur di pantai terlebih dahulu harus menggunakan Sunblock untuk melindungi kulit.

Namun, jika anda kulit terlanjur rusak akibat terbakar sinar matahari, anda tidak perlu khawatir karena tips berikut ini mampu mengobati kulit yang rusak akibat terbakar sinar matahari.

1. Kompres dengan air dingin

Ini berfungsi untuk menenangkan kulit dan membantu menyembuhkan kemerahan pada kulit akibat terbakar sinar matahari. Alternatif lain dengan merendam kain dalam air dingin dan menerapkannya pada kulit.

2. Gunakan jus tomat

Obat rumah alami yang bisa Anda gunakan adalah jus tomat. Gunakan beberapa buah tomat segar dan kayu cendana, lalu oleskan campuran tersebut pada kulit Anda. Jus tomat akan menenangkan kulit Anda dan menyembuhkan pembengkakan. Anda bisa menambahkan es pada campuran ramuan tersebut. Biasanya ramuan ini cocok untuk semua jenis kulit, tetapi jika ada reaksi, segera bilas dengan air.

3. Oleskan jus lidah buaya

Jus lidah buaya akan membantu menyembuhkan luka bakar dan ruam. Lidah buaya juga dipercaya dapat menyembuhkan luka sengatan matahari dalam waktu singkat. Jika tidak ada jus lidah buaya, Anda bisa menggunakan gel lidah buaya. Hati-hati dengan kulit sensitif jika iritasi segera cuci dengan air.

4. Beri pelembap

Lembapkan kulit Anda jika kulit terlihat melepuh akibat sengatan matahari. Kemerahan ini dapat Anda sembuhkan dengan menggunakan pelembap kulit. Gunakan dua sampai tiga kali sehari untuk penyembuhan.

5. Minum yang banyak

Minum banyak cairan juga akan membantu Anda menyembuhkan sengatan. Minum enam sampai tujuh gelas air atau konsumsi teh herbal dan jus. Selama Anda terhidrasi, kulit Anda akan terhindar dari kekeringan.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda coba untuk mengobati kulit melepuh akibat terbakar sinar matahari. Selamat mencoba. herian s Info Kesehatan Terbaru Updated at : 7:38 AM

0 comments:

Pesan Penting

Terimaksih atas kunjungan Sobat Sehat Sekalian. Jika Ada pertanyaan atau masukan, silahkan sampaikan pesan di kolom komentar dengan bijak dan bahasa yang sopan. Dipersilahkan mengkopi apapun di blog ini dengan syarat dapat menyertakan sumber halamannya. Terimaksih atas kunjungannya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...