Subscribe:

Merokok dan Bahayanya

merokok dan bahayanyaMerokok dan Bahayanya-Merokok sudah menjadi budaya manusia pada umumnya. Rokok adalah salah satu penyebab penyakit yang sangat sulit untuk penawarannya, sudah banyak manusia meninggal diakibatkan merokok. Dari data sosial menyebutkan bahwa manusia meninggal dunia kurang lebih 1000 orang per menitnya. Dan bisa jadi salah satunya disebabkan oleh penyakit akibat merokok.
Pemerintah pun sudah menganjurkan kepada seluruh produsen rokok untuk memasang label bahwa rokok itu sangat berbahaya. Namun walaupun sudah dipasang label berbahaya, para peminat rokok malah bertambah tiap tahunnya. Dengan bertambahnya peminat rokok, maka bertambah pula orang yang memiliki paru-paru kotor.
Yang mengherankan adalah para perokok yang sudah sangat addictiv, mereka bahkan bisa menghabiskan sampai 120 batang rokok dalam sehari. Jika dalam satu hari bisa menghabiskan 120 rokok, maka sudah dapat dipastikan bahwa Paru-paru Kotor ada dalam tubuhnya. Dan untuk jangka panjangnya dapat di pastikan pula berbagai penyakit bisa menghampiri.
Merokok sangatlah berbahaya sekali baik untuk diri sendiri maupun dalam kehidupan sosial. Dampak utama dari rokok untuk perokok adalah paru-paru kotor sehingga akan menimbulkan berbagai macam penyakit yang sangat berbahaya.

Sebelum merokok menjadi populer di bagian awal abad ke-20, dokter jarang, jika pernah, melihat pasien dengan kanker paru-paru. Tapi hari ini, kanker paru-paru adalah penyebab utama kematian oleh kanker. Hampir 90 persen orang dengan kanker paru-paru berkembang karena mereka merokok rokok. 

 Jika Anda merokok, Anda berisiko lebih tinggi untuk kanker paru-paru dibandingkan orang yang tidak pernah merokok. Risiko kematian akibat kanker paru-paru 23 kali lebih tinggi untuk pria yang merokok dan 13 kali lebih tinggi bagi perempuan yang merokok daripada orang yang tidak pernah merokok. Kanker paru-paru dapat mempengaruhi muda maupun tua.

 ًWalaupun, tentu harus ada tindakan untuk mengatasi masalah ini terutama dari diri kita sendiri. Untuk mengatasi paru-paru kotor yang diakibatkan oleh rokok mungkin bisa melakukan hal berikut:

  • Berhenti merokok (Jika perokok Aktif)
  • Jangan dekati orang yang merokok (Jika perokok pasif)
  • Olahraga 
  • Latihan pernapasan 
  • Mengurangi stres\
  • Mengonsumsi makanan tertentu\
terimaksih.

herian s Info Kesehatan Terbaru Updated at : 1:40 PM

Pesan Penting

Terimaksih atas kunjungan Sobat Sehat Sekalian. Jika Ada pertanyaan atau masukan, silahkan sampaikan pesan di kolom komentar dengan bijak dan bahasa yang sopan. Dipersilahkan mengkopi apapun di blog ini dengan syarat dapat menyertakan sumber halamannya. Terimaksih atas kunjungannya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...