Subscribe:

Inilah 7 Tips Tetap Sehat Di Usia Remaja Atau Muda

     Usia remaja merupakan usia emas yang sangat menyenangkan bagi yang pernah mengalaminya. Seseorang bisa lebih produktif dan melakukan berbagai hal pada usia tersebut. Bekerja setiap hari atau bepergian kemanapun tidak akan merasa cepat capek maupun lelah. Mereka seakan sedikit sekali yang peduli tentang kesehatan tubuh yang dimilikinya. Berbagai kebiasaan burukpun seakan menjadi hal yang biasa bagi para remaja pada masa sekarang ini. Mulai sekarang pedulilah tentang tubuh anda. Lalu, apa saja tips tetap sehat di usia remaja atau muda....???

     Sahabat, tips kesehatan. Sebagian besar remaja berpikiran bahwa berbagai penyakit akan datang menyerangnya, jika usia mereka sudah menginjak masa tua. Anggapan tersebut sebenarnya salah besar, karena ada bermacam-macam penyakit bisa mengancam tubuh saat usia remaja sekalipun. Tips kesehatan kali ini akan memberikan beberapa tips tetap sehat saat seseorang menginjak usia remaja. Berikut ini 7 tips tetap sehat di usia remaja atau muda : 
  1. Stop Menjemur Tubuh Di Terik Matahari. Matahari pagi tentu sangat baik untuk kesehatan tulang anda. Namun, jangan membiasakan diri terpapar sinar matahari saat siang hari tanpa tabir surya. Karena penyakit kanker kulit bisa menyerang tubuh anda.
  2. Penuhi Asupan Kalsium Dan Vitamin D Harian Anda. Kedua nutrisi tersebut untuk mencegah pengeroposan tulang atau osteoporosi yang bisa menyerang para remaja. Sumber vitamin D yaitu sinar mentari dipagi hari serta aneka sayuran yang bewarna hijau.
  3. Konsumsi Asam Lemak Omega 3. Stroke maupun penyakit jantung lainnya di usia remaja bisa di cegah dengan mengkonsumsi aneka makanan yang mengandung asam lemak omega 3. Sumber asam lemak omega 3 yaitu pada ikan salmon, tuna maupun makarel.
  4. Mulai Beraktivitas Sehat. Aktivitas sehat yang dimaksud yaitu rajin berolahraga secara teratur serta menjauhi berbagai kebiasaan tidak menyehatkan seperti merokok dan minum minuman beralkohol. Ini untuk menghindarkan para remaja dari berbagai penyakit berbahaya yang bisa menyerang tubuhnya.
  5. Mengolahragakan Otak Anda. Jenis olahraga yang baik untuk kesehatan otak yaitu dengan mengisi teka-teki silang maupun rajim membaca berbagai buku yang anda sukai. Ini unuk mencegah penyakit alzheimer atau kepikunan dini yang melanda para remaja.
  6. Jaga Berat Badan Tetap Ideal. Ini dikarenakan, para remaja selalu mengkonsumsi berbagai makanan tanpa memperdulikan pertambahan berat badannya. Kegemukan atau obesitas dapat memicu tubuh mudah terserang berbagai penyakit mematikan seperti jantung dan lainnya.
  7. Kontrol Pola Makan Anda. Mengkonsumsi berbagai makanan yang mengandung kalori cukup tinggi di tambah kurangnya aktivitas berolahraga yang cukup, dapat berdampak buruk bagi kualitas kesehatan tubuh anda. Penyakit diabetes tipe 2 merupakan jenis penyakit yang bisa menyerang seorang remaja yang tidak mengontrol  pola makan dan jarang berolahraga.
      Demikianlah tips kesehatan yang mengulas 7 tips tetap sehat di usia remaja atau muda. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua. 
    Artikel Kesehatan Lainnya...
     Sumber : kesehatan.kompasiana, intips-kesehatan. Image courtesy of stockimages at FreeDigitalPhotos.net herian s Info Kesehatan Terbaru Updated at : 12:46 AM

    0 comments:

    Pesan Penting

    Terimaksih atas kunjungan Sobat Sehat Sekalian. Jika Ada pertanyaan atau masukan, silahkan sampaikan pesan di kolom komentar dengan bijak dan bahasa yang sopan. Dipersilahkan mengkopi apapun di blog ini dengan syarat dapat menyertakan sumber halamannya. Terimaksih atas kunjungannya.
    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...