Subscribe:

Inilah 7 Tips Unik Agar Tidur Teratur Setiap Malam

     Sudah teraturkah tidur malam anda...???. Tidur cukup dan teratur setiap malam menjadi sebuah keharusan setiap orang untuk meningkatkan kesehatan tubuhnya. Kurang bersemangat dan terlihat lesu dipagi hari merupakan dua gejala yang terlihat jelas saat jam tidur malam berantakan. Idealnya, delapan jam merupakan waktu yang diperlukan oleh tubuh untuk beristirahat tiap malamnya. Sehingga keesokan harinya dapat bangun lebih awal dengan semangat baru dan penuh gairah bekerja dan beraktivitas. Berbagai tips unik menjurus aneh dapat anda terapkan untuk tidur teratur setiap malam. Lalu, apa saja tips unik agar tidur teratur setiap malam...???

     Sahabat, tips kesehatan. Agar tidur teratur setiap malam, kita harusnya juga mengetahui berbagai faktor penyebab jam tidur malam tidak teratur. Asyik menonton televisi hingga larut malam, bermain komputer serta mengakses internet hingga lupa waktu maupun mengobrol dengan seseorang hingga dini hari merupakan beberapa faktor yang merusak jam tidur malam anda. Berbagai tips dapat anda terapkan agar tubuh dan pikiran anda dapat beristirahat total setiap malam hari. Berikut ini tips unik agar tidur teratur setiap malam :
  1. Atur timer televisi untuk mematikan televisi secara otomatis. Anda dapat mengatur berapa lama anda harus menonton televisi setiap malamnya. Sehingga ketika televisi mati secara otomatis, maka pertanda jam tidur malam anda dimulai.
  2. Manfaatkan Alarm Waktu Pada Ponsel Anda. Dengan mengatur waktu bunyi di alarm pada ponsel anda, maka dengan mudah pula dapat mengatur jam tidur dan bangun anda setiap hari dengan tepat.
  3. Sigkirkan Gadget Dari Tempat Tidur. Saat merebahkan tubuh untuk tidur, seringkali kita ingin membuka gadget (ponsel, laptop dan lainnya), maka sebaiknya tempatkan gadget jauh dari tempat tidur anda.
  4. Pakailah Penutup Pada Mata Anda. Tidak sedikit dari kita, sulit memejamkan mata meskipun malam telah larut. Oleh karena itulah, tutuplah mata anda dengan kain tipis untuk memaksa mata terpejam. Tips ini akan membuat seseorang tertidur dengan sendirinya.
  5. Tali Pergelangan Tangan Anda. Dengan mengikat pergelangan tangan anda pada tali yang dihubungakan pada kayu ranjang, maka niat untuk meninggalkan ranjangpun tidak akan dilakukan, meskipun ada acara favorit yang sayang untuk dilewatkan. (Tapi jangan mengikat pergelangan tangan dengan tali dengan kuat ).
  6. Jadikan Tidur Malam Sebagai Kegiatan Menabung Energi. Semakin cukup energi yang terisi di tubuh anda, maka aktivitas atau kerja yang dilakukan pada esok harinya akan berjalan optimal dan penuh semangat yang tinggi pula.
  7. Jadikan Tidur Malam Sebagai Pembayar Hutang. Jadikan waktu tidur malam sebagai wujud cinta dan pedulinya pada tubuh yang anda miliki. Sehingga tidur malam yang anda lakukan sebagai pembayar hutang yang sangat adil bagi tubuh, karena sudah menemani anda sepanjang hari.
     Demikianlah tips kesehatan yang membahas 7 tips unik agar tidur teratur setiap malam. Semoga bermanfaat dan berguna bagi pembaca semua. 
    Artikel Kesehatan Lainnya....  
    herian s Info Kesehatan Terbaru Updated at : 4:43 AM

    0 comments:

    Pesan Penting

    Terimaksih atas kunjungan Sobat Sehat Sekalian. Jika Ada pertanyaan atau masukan, silahkan sampaikan pesan di kolom komentar dengan bijak dan bahasa yang sopan. Dipersilahkan mengkopi apapun di blog ini dengan syarat dapat menyertakan sumber halamannya. Terimaksih atas kunjungannya.
    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...