Subscribe:

Cara Mengobati Penyakit Asma Tradisional

Cara mengobati penyakit asma dengan ramuan tradisional. Kesehatan.gen22.net - Asma adalah penyakit obstrupsi [penyempitan] jalan napas yang berulang dengan gejala klinis berupa batuk, mengek [mengi], dan sesak napas. Sebagian penyebab asma adalah zat allergen atau polusi dan kegiatan jasmani berlebihan atau bisa juga dipengaruhi faktor emosi yang tidak stabil.

Apabila Anda terserang penyakit asma, berikut ini ramuan tradisional untuk mengobatinya.

1. Bunga kenanga kering
  • Bahan: 3 kuntum bunga kenanga kering dan 200cc air.
  • Cara pengobatan: Bunga kenangan kering diseduh dengan 200cc air yang mendidih, kemudian tutup rapat. Setelah agak dingin airnya diminum sekaligus. Minum ramuan ini secara teratur setiap hari.

2. Buah Cermai
  • Bahan: 6 biji buah cermai [ciremai], 2 siung bawang merah, 1/4 genggam akar kara, 8 buah lengkeng dan 2 gelas air.
  • Cara pengobatan: Cuci bersih buah lengkeng, lalu ditumbuk dengan semua bahan yang lain. Kemudian, rebus dalam 2 gelas air hingga tersisa 1/2 gelas. Setelah dingin airnya disaring dan diminum.

3. Daun Ki tolod
  • Bahan: 2 lembar daun ki tolod dan 2 gelas air.
  • Cara pengobatan: Daun ki tolod dicuci bersih kemudian direbus dalam 2 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Setelah dingin, airnya disaring dan diminum. Lakukan pengobatan ini dua kali sehari setiap pagi dan sore.

4. Bunga matahari
  • Bahan: 1 kuntum bunga matahari segar, gula batu secukupnya dan air 500cc.
  • Cara pengobatan: Bunga matahari segar direbus dalam 500cc air hingga tersisa 250cc. Setelah agak dingin, airnya disaring dan diminum. Bunga matahari yang digunakan hanya bagian tengahnya saja.
herian s Info Kesehatan Terbaru Updated at : 3:34 AM

0 comments:

Pesan Penting

Terimaksih atas kunjungan Sobat Sehat Sekalian. Jika Ada pertanyaan atau masukan, silahkan sampaikan pesan di kolom komentar dengan bijak dan bahasa yang sopan. Dipersilahkan mengkopi apapun di blog ini dengan syarat dapat menyertakan sumber halamannya. Terimaksih atas kunjungannya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...