Subscribe:

Cara Menyembuhkan Penyakit Keputihan

Cara Menyembuhkan Penyakit Keputihan. Kesehatan.gen22.net - Penyebab keputihan adalah perkembangan jamur Canddida yang berlebihan pada mulut vagina. Hal ini bisa diakibatkan karena menurunnya sistem kekebalan tubuh yang dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti stress. Selain itu penyakit diabetes, kehamilan, penggunaan antihistamin, menggunakan celana yang ketat juga bisa menjadi penyebab keputihan.

Jika anda terserang penyakit keputihan ini, cobalah resep tradisional di bawah ini untuk menyembuhkannya.

1. Daun Iler
  • Bahan: 7-10 lembar daun iler segar, 1 sendok makan madu dan 3 gelas air.
  • Cara pengobatan: Cuci daun iler hingga bersih, kemudian rebus dalam 3 gelas air hingga tersisa 1/2 gelas. Setelah dingin minum airnya bersama dengan 1 sendok makan madu. Lakukan hal ini 3 kali sehari.

2. Tanaman Jengger Ayam
  • Bahan: 10-15 gram tanaman jengger ayam, dan 4 gelas air.
  • Cara pengobatan: Rebus tanaman jengger ayam dalam 4 gelas air hingga tersisa 2 gelas. Setelah dingin, airnya disaring dan diminum 2 kali sehari sebanyak 1 gelas. Ulangi pengobatan ini setiap hari sampai sembuh.

3. Daun Ki Saat
  • Bahan: 1/2 genggam daun ki saat. 4 gelas air bersih
  • Cara pengobatan: Rebus daun ki saat dalam 4 gelas air hingga tersisa 2 gelas. Setelah itu, airnya disaring dan diminum 2 kali sehari sebanyak 1 gelas.

4. Daun Kumis Kucing
  • Bahan: 1 genggam daun kumis kucing, 1 genggam daun beluntas, 1 sendok teh jinten hitam, 10 biji buah kemukus, dan 3 gelas air bersih.
  • Cara pengobatan: Semua bahan direbus dlam 3 gelas air hingga tersisa 1 gelas. Setelah dingin, airnya diminum 2 kali sehari sebanyak 1/2 gelas.

Gambar Taaman Herbal Obat Keputihan
Jengger Ayam
Buah Kemukus
Kumis Kucing
Tanaman Beluntas
Daun Iler
Ki Saat

Baca juga artikel tentang keputihan dalam: Cara Menghilangkan Keputihan. herian s Info Kesehatan Terbaru Updated at : 2:43 AM

0 comments:

Pesan Penting

Terimaksih atas kunjungan Sobat Sehat Sekalian. Jika Ada pertanyaan atau masukan, silahkan sampaikan pesan di kolom komentar dengan bijak dan bahasa yang sopan. Dipersilahkan mengkopi apapun di blog ini dengan syarat dapat menyertakan sumber halamannya. Terimaksih atas kunjungannya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...