Subscribe:

Khasiat Daun Duduk (Tanaman Obat Tradisional)

Daun Duduk
Daun Duduk

Manfaat dan khasiat daun duduk untuk kesehatan sebagai obat tradisional. Daun duduk bersifat anti-inflamasi, antipiretik, diuretik, stomakik dan parasitid. Bagian tanaman yang digunakan sebagai obat adalah daunnya.

Tanaman obat yang memiliki nama latin Desmodium triquitrum ini sudah digunakan nenek moyang sebagai obat tradisional untuk mengobati penyakit batu ginjal, radang amandel dan wasir.

1. Mengobati Batu Ginjal
Daun duduk segar 6 gram; Daun keji beling segar 3 gram; Herba kumis kucing segar 6 gram; Air 150 ml. Dibuat infus, diminum satu kali sehari 100 ml.

2. Obat Radang Amandel
Tujuh lembar daun duduk segar; 2 helai daun sirih; 1 genggam herba pegagan segar; 5 rimpang kunci pepet; Air 1 gelas. Dipipis untuk berkumur dua kali sehari, setiappagi dan sore.

3. Obat Ambeien (Wasir)
Daun duduk segar sebanyak 6 gram, diseduh dengan air mendidih sebanyak 100 ml. Minum air seduhan itu sampai habis, satu kali sehari.
herian s Info Kesehatan Terbaru Updated at : 1:50 PM

0 comments:

Pesan Penting

Terimaksih atas kunjungan Sobat Sehat Sekalian. Jika Ada pertanyaan atau masukan, silahkan sampaikan pesan di kolom komentar dengan bijak dan bahasa yang sopan. Dipersilahkan mengkopi apapun di blog ini dengan syarat dapat menyertakan sumber halamannya. Terimaksih atas kunjungannya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...