Subscribe:

Cara Menjaga Kesehatan Sperma dan Kualitas Sperma

Cara Menjaga Kesehatan Sperma dan Kualitas Sperma
Info Kesehatan - Bagaimana cara menjaga kesehatan sperma dan kualitas sperma? Bagi Anda ingin segera memiliki keturunan, maka menjaga kesehatan sperma dan kesuburan sangatlah penting. Kebiasaan atau gaya hidup yang kurang sehat seringkali menjadi penyebab menurunnya kualitas sperma.

Lalu bagaimana cara menjaga sperma agar tetap sehat? Menurut Methods of Healing, ada beberapa hal yang perlu Anda ketahui untuk menjaga kesehatan sperma. Seperti penjelasan berikut ini:

Olahraga.
Jika tubuh selalu dalam kondisi baik, maka jumlah sperma Anda pun akan baik. Menjaga kondisi tubuh bisa dengan mudah dilakukan bila menerapkan olahraga secara teratur.

Ejakulasi.
Aturlah waktu ejakulasi. Sebaiknya tunggu hingga tiga hari sejak ejakulasi pertama untuk melakukan ejakulasi lagi. Ejakulasi terlalu sering dapat memperburuk kualitas sperma.

Gizi seimbang.
Dengan nutrisi yang tepat, seorang pria dewasa dapat memaksimalkan kuantitas spermanya. Hindari makanan pedas, tingkatkan konsumsi sayuran seperti bayam, brokoli, asparagus, dan rumput laut. Juga buah-buahan seperti buah tomat, buah semangka, dan buah jambu biji.

Air.
Fungsi organ tubuh tidak akan normal bila tubuh kekurangan air. Dalam kondisi dehidrasi akibat kekurangan cairan, hormon yang memproduksi sperma akan terhambat. Minumlah air setidaknya delapan gelas setiap hari.

Gaya hidup sehat.
Selain asupan nutrisi, kesehatan sperma juga dipengaruhi oleh gaya hidup. Demi kuantitas dan kualitas sperma, hindari stres, merokok, dan alkohol. Kebiasaan burut tersebut dapat merusak kualitas sperma. Penggunaan pakaian yang terlalu ketat juga memperburuk kualitas sperma.

Seks di pagi hari.
Kebiasaan ini sering digunakan sebagai trik agar cepat memiliki bayi. Saat bagun di pagi hari, produksi sperma memang pada tingkat yang tertinggi.

Berat badan ideal.
Kelebihan berat badan dapat mempengaruhi kuantitas sperma. Pilihlah menu diet yang terbaik untuk mendukung peningkatan kualitas sperma.

Penurunan jumlah sperma bisa terjadi karena beberapa alasan. Selain dari kebiasaan memakai celana yang terlalu ketat, infeksi dalam tubuh bisa juga menurunkan kuantitas dan kualitas sperma. Beberapa jenis sayuran seperti Brokoli dan asparagus, sangat dianjurkan untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas sperma.
herian s Info Kesehatan Terbaru Updated at : 11:59 PM

Pesan Penting

Terimaksih atas kunjungan Sobat Sehat Sekalian. Jika Ada pertanyaan atau masukan, silahkan sampaikan pesan di kolom komentar dengan bijak dan bahasa yang sopan. Dipersilahkan mengkopi apapun di blog ini dengan syarat dapat menyertakan sumber halamannya. Terimaksih atas kunjungannya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...