Subscribe:

7 Rahasia Untuk Meraih Kesehatan Tubuh Secara Maksimal

     Kesehatan menjadi satu kata yang paling banyak mendapat perhatian dari semua manusia di seluruh tingkatan usia khususnya didunia maya. Di Search engine google saja terdapat 59 juta hasil pencarian, ketika seseorang mengetikkan kata "kesehatan" pada 17 Januari 2014. Berdasarkan data tersebut, maka dapat di tarik kesimpulan bahwa semakin banyak penduduk bumi yang mulai peduli untuk menjaga kesehatan tubuhnya. Mungkin tak pernah disadari oleh semua orang, bahwa banyak sekali rahasia yang terkandung didalam kata tersebut khususnya untuk tubuh anda. Lalu, apa saja rahasia untuk meraih kesehatan tubuh secara maksimal....???

     Sahabat, tips kesehatan. Hampir dapat dipastikan bahwa tujuan seseorang mengetikkan kata "kesehatan" yaitu mereka atau anda menginginkan mendapat berbagai informasi maupun berbagai tips yang sangat berguna untuk meningkatkan kesehatan tubuh dan jiwanya. Maka dari itulah, tips kesehatan akan mencoba mengupas berbagai hal yang terkait dengan kesehatan itu sendiri khususnya berbagai tips yang dapat menjaga dan meningkatkan kesehatan tubuh yang anda miliki. Tips kesehatan, berikut ini berbagai rahasia untuk meraih kesehatan tubuh secara maksimal :
  1. Mulailah dengan menjaga daya tahan tubuh anda. Tujuannya agar tubuh tidak mudah terserang berbagai penyakit. Sehingga semua aktivitas maupun pekerjaan dapat berjalan lancar dan sesuai yang diharapkan. Ada berbagai cara yang dapat anda lakukan seperti istirahat yang cukup setiap harinya, selalu berpikiran positif, rajin berolahraga pagi, mengkonsumsi makanan yang bersih dari kuman, virus dan bakteri, tidak berlebihan saat makan, penuhi makanan berserat serta mencukupi kebutuhan vitamin D yang dibutuhkan oleh tubuh anda.
  2. Matikan Lampu Kamar Saat Mulai Tidur Di Malam Hari. Ini dikarenakan, Ada sebuah hormon melatoni didalam tubuh yang akan berproduksi saat tidur dimalam hari. Hormon melatonin tersebut berkaitan erat dengan sistem imun tubuh yang anda miliki. Fungsi hormon tersebut dapat membantu tubuh dalam melawan berbagai serangan penyakit yang menyerang tubuh seseorang.
  3. Penuhi Nutrisi Yang Dbutuhkan Oleh Organ Otak. Berbagai hal atau tips untuk menyehatkan tubuh harus dilakukan setiap hari. Jika kemampuan otak dalam hal mengingatkan pola hidup sehat sangat lemah, tentu dapat menurunkan kesehatan tubuh secara perlahan pula. Berbagai makanan dapat membantu mencerdaskan otak  seperti ikan, buah pisang, sayur bayam, telur, alpukat, brokoli serta cokelat. 
  4. Jangan Membiarkan Rasa Capek Selalu Menimpa Tubuh Anda. Berbagai gangguan kesehatan dikhwatirkan akan muncul akibat rasa capek yang tidak ditangani dengan serius. Berbagai tips dapat anda praktekkan agar tubuh tidak mudah merasa capek seperti jangan lupa untuk sarapan pagi, jangan menunda jam makan, serta selalu memenuhi segala nurtisi yang dibutuhkan oleh tubuh setiap hari.
  5. Kontrol Tingkat Sres Ke Tingkat Yang Terendah. Berbagai masalah hidup dapat memicu tingkat stres terus meningkat. Tingkat stres yang tinggi tentu berdampak besar pula terhadap kesehatan tubuh dan jiwa seseorang. Ada berbagai tips yang dapat menghilangkan tingkat stres tersebut seperti rajin berolahraga di pagi hari, berpikiran positif pada semua masalah hidup yang anda alami, bertamasya saat libur kerja serta jangan melakukan berbagai pekerjaan dalam satu waktu secara bersamaan.
  6. Minum Air Putih Di Pagi Hari. Memulai pagi hari dengan minum air putih mungkin menjad salah satu kebiasaan yang terabaikan dalam keseharian anda.Tahukah anda, bahwa membiasakan untuk minum air putih dipagi hari akan berdampak besar dalam meningkatkan kesehatan tubuh anda. Berbagai manfaat yang dapat diperoleh dari minum air putih dipagi hari yaitu terlihat lebih awet muda, menyehatkan usus besar, meningkatkan kesehatan organ ginjal serta memperlancar buang air besar dipagi hari.
  7. Sempatkanlah Untuk Tidur Siang Hari Dengan Rutin. Istirahat siang atau lebih dikenal dengan sebutan tidur siang tentu menjadi hal yang menyenangkan bagi sebagian orang. Tapi terdapat manfaat yang lebih besar berkaitan dengan kesehatan terhadap tidur siang yang anda lakukan. Manfaat tidur siang tersebut yaitu meningkatkan daya ingat otak, membantu menurunkan tingkat stres pada pikiran serta menyehatkan organ jantung. Tidur siang yang dianjurkan yaitu berkisar 20 - 40 menit setiap hari.
Artikel Kesehatan Lainnya....
       Demikianlah tips kesehatan yang mengulas 7 rahasia untuk meraih kesehatan tubuh secara maksimal. Semoga bermanfaat untuk pembaca semua.
Sumber : intips-kesehatan. Image courtesy of stockimages / FreeDigitalPhotos.net
herian s Info Kesehatan Terbaru Updated at : 7:16 PM

1 comments:

Kompassehat.com said...

Sebenarnya tidak ada rahasia khusus, hanya kita saja mau memilih hidup sehat dan mencegah sakit atau mengobati sakit.. Karena orang tidak akan peduli pada tubuhnya sebelum tubuhnya kelelahan sendiri.

Pesan Penting

Terimaksih atas kunjungan Sobat Sehat Sekalian. Jika Ada pertanyaan atau masukan, silahkan sampaikan pesan di kolom komentar dengan bijak dan bahasa yang sopan. Dipersilahkan mengkopi apapun di blog ini dengan syarat dapat menyertakan sumber halamannya. Terimaksih atas kunjungannya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...