Subscribe:

Fungsi Vitamin Hati terhadap kehidupan

periksa vitaminVitamin hati,??? Baru denger bukan? sudah lama sekali tidak posting artikel di blog ini. Sebagaimana kita tahu bahwa jenis vitamin ada banyak sekali, kalo waktu di bangku sekolah kita pernah belajar ada yang namanya vitamin A, B , C dan sebagainya. Maka pada kesempatan kali ini kita akan sedikit membahas tentang apa itu yang dimaksud dengan vitamin hati. Istilahnya memang agak sedikit norak, tapi semoga dapat bermanfaat.

Kenapa Hati butuh Nutrisi


Ternyata bukan hanya tubuh secara jasmani saja yang membutuhkan nutrisi, hati kita pun harus kita isi dengan nutrisi yang banyak agar tetap support dengan rencana-rencana besar kita dimasa yang akan datang. Terpuruknya sisi ruhani pada seseorang bahkan akan membuatnya lebih terjatuh pada kegagalan atau ketidak nyamanan dalam hidupnya sekalipun ia memiliki segalanya dari sisi materi.

Fungsi Vitamin Hati


Jika sobat sekalian adalah sebagai seorang muslim tentu sudah sangat paham dengan hadist yang sering kita dengar bahwa dalam tubuh manusia ada segumpal darah yang apa bila segumpal darah itu baik maka akan baik pula orang yang lainnya. Nah dari sini kita dapat mengambil pelajaran yang sangat berharga bahwa ternyata pangkal dari semua masalah kesehatan kita berasal dari hati. Oleh karena itu, Vitamin hati atau ruhani sangatlah penting agar organ-orang yang lain dapat berjalan sesuai fungsinya.

Apa saja Vitamin hati itu


1. Bersedekah


Bersedekah merupakan amalan yang sangat di anjurkan dalam agama Islam (agama yang lainnya saya saya kurang paham). Percaya tidak percaya, kalo Anda muslim harus percaya, karena ketika kita beramal maka rumusnya berbanding lurus dengan apa yang akan kita dapatkan. Tentu dengan kita sambil berdo'a agar dibeirkan hati yang lapang oleh Alloh ta'ala. Untuk referensi tempat bersedeka yang di jamin insyaAlloh manfaatnya berkelanjutan KLIK DISINI. (bukan berarti ditempat lain gak berkelanjutan he2).

2. Banyak membaca Al Quran


kapus bagus untuk hatiAl Quran itu obat hati (ayatnya cari aja ya). dikatakan obat hati, jika kita dapat mengetahui apa sebenarnya yang ada atau yang disampaikan dalam Al Quran tentu dengan memahami artinya. Jika belum bisa berbahasa arab, ya terpaksa harus membaca artinya atau bertanya pada ustadz yang kita anggap memiliki ilmu. Tapi jangan menunggu sampai kita pandai berbahasa arab terus kita tunda untuk membaca Al Quran karena hanya dengan membacanya saja kita tetap akan mendapat kebaikan.


wah itu saja ya, tip untuk Vitamin Hati kali ini. walaupun sedikit dan sebenarnya banyak sekali jika kita meu menggali yang termasuk kedalam vitamin hati, seperti berkumpul denganorang shaleh, mendirikan shalat malam, berpuasa (kayak lagunya opik perasaan) dll., mudah-mudahan bermanfaat dan dapat memberikan kebaikan bagi kita semua dan terimakasih telah berkunjung.

Judul: Fungsi Vitamin Hati terhadap kehidupan

herian s Info Kesehatan Terbaru Updated at : 11:23 PM

1 comments:

Susu Kambing Etawa said...

Bener benget :)
Saya setujuh, kita beramal maka rumusnya berbanding lurus dengan apa yang akan kita dapatkan.

Kebaikan akan di balas dengan kebaikan, dan keburukan akan di balas dengan yang setimpal :)

Nice artikelnya

Pesan Penting

Terimaksih atas kunjungan Sobat Sehat Sekalian. Jika Ada pertanyaan atau masukan, silahkan sampaikan pesan di kolom komentar dengan bijak dan bahasa yang sopan. Dipersilahkan mengkopi apapun di blog ini dengan syarat dapat menyertakan sumber halamannya. Terimaksih atas kunjungannya.
Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...