Subscribe:

7 Manfaat Buah Anggur Yang Tak Pernah Di Duga

Manfaat Buah Anggur
Info Sehat - Jika pada postingan sebelumnya kita telah membahas tentang apa saja Manfaat Kubis bagi kesehatan, pada kesempatan kali ini akan sedikit kita ulas tentang "7 Manfaat Buah Anggur Yang Tak Pernah Di Duga".  Anggur merupakan salah satu jenis buah-buahan yang hampir semua orang mengatakan nikmat atau lezat  saat menkonsumsinya. Meskipun termasuk buah yang harganya agak mahal, buah anggur termasuk buah yang mudah didapat. Manfaat anggur untuk kesehatan sebenarnya sangat banyak, akan tetapi mungkin kebanyakan dari kita tidak mengetahuinya. Lalu, apa saja manfaat buah anggur Bagi kesehatan tubuh kita.??


Sahabat, Info Sehat. Mengkonsumsi buah-buahan merupakan salah satu pola hidup sehat yang dapat dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari. Jadi tidak akan ada ruginya menyisihkan sebagian penghasilan bulanan untuk membeli aneka jenis buah atau mengisi lemari es dengan buah-buahan khususnya Buah Anggur. Ada berbagai manfaat buah anggur yang dapat kita peroleh untuk meningkatkan kesehatan tubuh manusia, berikut ini 7 manfaat buah anggur Bagi kesehatan tubuh manusia: 

Manfaat Buah Anggur Bagi Tubuh Manusia

1. Buah Anggur dapat Melindungi Organ Jantung

buah anggurManfaat buah anggur yang pertama adalah dapat melindungi organ jantung, hal ini ini dikarenakan Buah anggur mengandung resveratrol yang berfungsi untuk menurunkan resiko serangan jantung yang dapat menyerang anda sewaktu-waktu. Disamping itu, resveratrol dapat berperan meningkatkan pelebaran pada pembuluh darah. Sehingga darah dapat mudah mengalir lancar keseluruh organ tubuh anda.

2. Buah Anggur dapat Menghindarkan Dari Kanker Kulit.

Aktivitas maupun pekerjaan kadang memaksa tubuh harus terpapar sinar matahari dalam waktu yang relatif lama. Sinar UVB yang berasal dari matahari akan beresikon menyebabkan kanker pada kulit. Manfaat buah anggur yang kedua, buah anggur dapat menghindarkan kita dari kangker kulit, hal ini karena Kandungan resveratrol pada anggur dapat melindungi kulit dari bahaya kanker kulit.

3. Anggur dapat Meningkatkan Kemampuan Berpikir Pada Otak.

Resveratrol yang terkandung dalam buah anggur dapat membantu meningkatkan aliran darah yang menuju ke otak. Sehingga kemampuan berpikir dan bertindak pada diri seseorang akan lebih cepat.

4. Efektif dalam Melawan Diabetes. 

Manfaat buah anggur yang berikutnya, buaha anggur ternya cukup efektif dalam melawan diabetes. Hal ini dikarenakan, buah anggur yang kaya resveratrol mampu menurunkan kadar gula dalam darah sebesar 10 persen. Kabar baik tentunya bagi yang ingin terhindar dari penyakit diabetes.

5. Buah Anggur dapat Menurunkan Kadar Kolesterol. 

Hal ini dikarenakan, buah anggur mengandung pterostibene yaitu senyawa yang berperan penting dalam menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah yang dapat membahayakan kesehatan tubuh anda.

6. Penangkal Penyakit Asma. 

Dengan rutin mengkonsumsi buah anggur dapat menghindarkan serta mengobati asma dengan cara yang sehat dan alami

7. Buah Anggur dapat Mempercepat Pemulihan Otot Secara Efektif. 

Bagi olahragawan maupun seseorang yang pekerjaannya berat tentu seringkali mengalami berbagai masalah pada ototnya. Diantara manfaat buah anggur yang mungkin belum pernah kita ketahui sebelumnya ternyata ia mengandung sumber antioksidan yang membantu pemulihan otot secara cepat dan lebih efektif sekaligus alami.
     Demikianlah info sehat yang mengulas 7 manfaat buah anggur bagi kesehatan tubuh manusia. Harapannya semoga dapat memberikan manfaat baik bagi pemilik blog, pembuat artikel dan tentu bagi Anda, sahabat info sehat sekalian. Terimakasih telah berkunjung.
    Sumber : care2, stylecraze. Image courtesy of xedos4 / FreeDigitalPhotos.net


    herian s
    herian s Info Kesehatan Terbaru Updated at : 12:25 PM

    2 comments:

    Priana Saputra said...

    Terimakasih atas infonya.

    Unknown said...

    Artikel kesehatan yang sangat bermanfaat bagi para pembacanya. Salam sehat selalu dan terus berkarya.
    Kesehatan Kecantikan
    Popular Blog Indonesia

    Pesan Penting

    Terimaksih atas kunjungan Sobat Sehat Sekalian. Jika Ada pertanyaan atau masukan, silahkan sampaikan pesan di kolom komentar dengan bijak dan bahasa yang sopan. Dipersilahkan mengkopi apapun di blog ini dengan syarat dapat menyertakan sumber halamannya. Terimaksih atas kunjungannya.
    Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...